Jumat, 06 Oktober 2017

KEBERHASILAN PEMBELAJARAN

KEBERHASILAN PEMBELAJARAN
ENVERIMENTAL-INPUT
Masukan Lingkungan; 1)alam, 2 Sosial Budaya
OUT PUT
INSTRUMENTAL
6.       Kurikulum
7.       Program
8.       Sarana Prasarana
9.       Tenaga Pengajar
Teori ttg. Sastra
Memiliki Pengetahuan ttg. Sastra
Sejarah. Sastra
RUN INPUT
Siswa
1.       Minat
2.       Kecerdasan
3.       Bakat
4.       Motivasi
5.       Pengetahuan
Teaching Learning
Prose PBM
 



















 Kritik Sastra
Tujuan Pembelajaran Sastra 
Memiliki Pengetahuan Bersastra Produktif
GURU HARUS MEMILIKI 10 kRITERIA
 









1.       Memilii Pengetahuan yang memadai
Konsep Utama; Sastra, Puisi, Alat-Alat Penelitian Struktur mengenai subjek yang digunakan dan pengalaman belajar yang membuat aspek-aspek ini bermakna bagi siswa
2.       Pengetahuan Mengenai pembelajaran Manusia  dan pembelajaran
Guru mengerti bagaimana anak belajar dan berkembang dan dapat mengenali kemampuan belajar, yang mendorong, perkembangan intelektual, sosial, dan individu siswa
3.       Menyesuaikan pengajaran untuk kebutuhan individu
Memahami bagaimana siswa itu  di dalam pendekatan belajar dan menciptakan kesempatan belajar yang disesuaikan dengan perbedaan siswa
4.       Memahami berbagai macam strategi
Menggunakan berbagai macam strategi untuk mendorong pembelajaran siswa; berfikir kritis, pemecahan masalah, dan penampilan keterampilan
5.       Motivasi dan manajement kelas
Menggunakan pemahaman mengenai motivasi dan kelompok dan prilaku untuk menciptakan lingkungan belajar yang mendorong interaksi sdalam belajar dan motifasi sendiriosial yang positif, keterlibatan secara aktif
6.       Keterampilan Komunikasi
Dengan menggunakan pengetahuan mengenai pengetahuan verbal , non verbal dan media teknik-teknik untuk  menimbulkan penyelidikan yang aktif kolaborasi, yang mendorong keaktifan kelas
7.       Keterampilam merencanakan Pembelajaran
Mrencanakan Pembelajaran berdasarkan bahan ajar, siswa, lingkungan, tujuan kurikulum
8.       Penilaian hasil belajar Siswa
Memahami strategi penilaian formal & informal untuk menilai dan menyakinkan kelanjutan perkembangan intelektual, sosial, politik, dari siswa
9.       Tanggugjawab pada propesi
10.   Mengembangkan Hubungan Kerja sama

Tidak ada komentar:

Posting Komentar