KEBERHASILAN
PEMBELAJARAN
ENVERIMENTAL-INPUT
Masukan Lingkungan; 1)alam, 2 Sosial Budaya
|
OUT PUT
|
INSTRUMENTAL
|
6. Kurikulum
7. Program
8. Sarana Prasarana
9. Tenaga Pengajar
|
Teori ttg. Sastra
|
Memiliki Pengetahuan ttg. Sastra
|
Sejarah. Sastra
|
RUN INPUT
|
Siswa
1.
Minat
2.
Kecerdasan
3.
Bakat
4.
Motivasi
5. Pengetahuan
|
Teaching Learning
Prose PBM
|
Kritik
Sastra
|
Memiliki Pengetahuan Bersastra Produktif
|
GURU HARUS MEMILIKI 10 kRITERIA
|
1.
Memilii Pengetahuan
yang memadai
Konsep
Utama; Sastra, Puisi, Alat-Alat Penelitian Struktur mengenai subjek yang
digunakan dan pengalaman belajar yang membuat aspek-aspek ini bermakna bagi
siswa
|
2.
Pengetahuan
Mengenai pembelajaran Manusia dan
pembelajaran
Guru mengerti
bagaimana anak belajar dan berkembang dan dapat mengenali kemampuan belajar,
yang mendorong, perkembangan intelektual, sosial, dan individu siswa
|
3.
Menyesuaikan
pengajaran untuk kebutuhan individu
Memahami
bagaimana siswa itu di dalam
pendekatan belajar dan menciptakan kesempatan belajar yang disesuaikan dengan
perbedaan siswa
|
4.
Memahami
berbagai macam strategi
Menggunakan
berbagai macam strategi untuk mendorong pembelajaran siswa; berfikir kritis,
pemecahan masalah, dan penampilan keterampilan
|
5.
Motivasi
dan manajement kelas
Menggunakan
pemahaman mengenai motivasi dan kelompok dan prilaku untuk menciptakan
lingkungan belajar yang mendorong interaksi sdalam belajar dan motifasi
sendiriosial yang positif, keterlibatan secara aktif
|
6.
Keterampilan
Komunikasi
Dengan
menggunakan pengetahuan mengenai pengetahuan verbal , non verbal dan media
teknik-teknik untuk menimbulkan
penyelidikan yang aktif kolaborasi, yang mendorong keaktifan kelas
|
7.
Keterampilam
merencanakan Pembelajaran
Mrencanakan
Pembelajaran berdasarkan bahan ajar, siswa, lingkungan, tujuan kurikulum
|
8.
Penilaian
hasil belajar Siswa
Memahami
strategi penilaian formal & informal untuk menilai dan menyakinkan
kelanjutan perkembangan intelektual, sosial, politik, dari siswa
|
9.
Tanggugjawab
pada propesi
|
10. Mengembangkan Hubungan Kerja sama
|
Tidak ada komentar:
Posting Komentar